Babinsa Siantar Utara Hadiri Pelatihan Keterampilan Bordir di LKP YUNI PHEA

Pematang Siantar, WPcom - Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Serda Hendra Pasaribu menghadiri rapat program pelatihan Bordir yang dilaksanakan di LKP YUNI PHEA Kelurahan . BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat. Sabtu (28/09/2019).

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan bagi warga di LKP YUNI PHEA Kelurahan . BP. Nauli sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri.

Pelatihan keterampilan menjahit atau Bordir , yang diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka.

Dengan pelatihan ini diharapan keterampilan menjahit/bordir bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya. "Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Kelurahan . BP. Nauli khususnya bagi pencari kerja perempuan," ungkap Serda Hendra Pasaribu.

Kegiatan acara pembukaan pelatihan keterampilan menjahit dan Bordir dihadiri oleh Kelurahan . BP. Nauli, Babinsa koramil01/SU , Polsek, Seketaris Lurah, Ketua BPD serta peserta pelatihan sekitar 60 orang.

Penulis:

Baca Juga