Babinsa Pulau Rakyat Komsos dengan Petugas Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Asahan, WPcom - Babinsa Koramil 16/Pulau rakyat Kodim 0208/Asahan Babinsa Serka Sudarmono melaksanakan kegiatan anjang sana kepada petugas penjaga Palang Rel Kereta Api di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (18/09/2019).

Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana silaturahmi terhadap warga binaan serta untuk mengetahui kondisi Geo, Demo dan Konsos di wilayah binaannya sehingga didapatkan data nyata di lapangan.

Dalam percakapan Bardi menyampaikan beberapa hal tentang perlintasan KA yang dijaganya, diantaranya bahwa palang pintu rel KA di desa Pulau rakyat tua ini sudah ada sejak lama dan dijaga oleh 3 orang diatur sesuai jadwal melintasnya KA yang diatur oleh Daops Medan

“Karena perlintasan tersebut lokasinya dekat dengan perkampungan, sehingga harus dijaga ekstra untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Bardi

Serka Sudarmono mengatakan, secara umum masyarakat sekitar dan pengguna perlintasan KA sudah mengerti dan mentaati sesuai aturan. “Tidak ada yang menerobos palang pintu Kereta Api karena sangat berbahaya,” jelasnya.

“Akan tetapi warga masyarakat harus sering dihimbau dan diingatkan tentang aturan melintasi rel Kereta Api (KA), dan tetap sabar dalam menunggu kereta lewat, karena sejatinya palang pintu itu hanya sebagai alat saja,” tandas Serka Sudarmono.

Penulis:

Baca Juga