Babinsa Koramil 17/DB Sebagai Garda Harus Mampu Kuasai Ilmu Teritorial

Tanjung Balai, WPcom - Setiap Prajurit mempunyai tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Jabatan masing masing mulai dari pangkat terendah sampai tertinggi baik yang berdinas di Satpur, Banpur, Staf dan juga termasuk yang berdinas di Satuan Kewilayahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Pelda Herianto jajaran Kodim 0208/Asahan menjadi ujung tombak Satuan Kewilayahan karena dari Babinsa lah semua data Teritorial diperoleh di Desa yang menjadi tanggung jawab Binaannya.

Pelda Herianto contohnya mempunyai tugas dan tanggung jawab Pembinaan di Kantor Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, sebagai seorang Babinsa harus bisa dan mampu menyiapkan Data Teritorial yang meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial di Wilayahnya.

Data Teritorial tersebut harus selalu diperbaharui sehingga apabila sewaktu waktu dibutuhkan dapat disajikan dengan cepat. Ditengah padatnya tugas Satuan seorang Babinsa harus selalu siap apabila sewaktu waktu dibutuhkan oleh Desa Binaannya, hal ini harus dilakukan guna menanamkan kepercayaan Masyarakat kepada Babinsa.

Penulis:

Baca Juga