Babinsa Koramil 16/PT Bantu Petani Jemur Padi di Desa Pematang Panambean kecamatan Panambean Panei

Simalungun, WPcom - Koramil 16/Panai Tonga Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Sertu Surahno melaksanakan giat hanpang membantu petani menjemur padi hasil panen bpk Demak Sinaga 45 th di desa Pematang Panambean kecamatan Panambean Panei kabupaten simalungun Sumut , Sabtu (07/09/2019)

"Ini merupakan kebiasaan turun termurun bagi petani di Desa Pematang Panambean, usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik ketika dimasukan kedalam karung, padi tidak busuk," kata Sertu Surahno

"Dengan adanya Babinsa melakukan pendampingan khsusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya. Harapan kami, ekonomi bisa membantu dalam mendongkrak hasil panen yang berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, bapak Demak Sinaga mengatakan sawah padi sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa kepada seluruh petani mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

"Dengan pendampingan secara oleh TNI kususnya Koramil 16/PT dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksumal," imbuh bapak Demak Sinaga.

Penulis:

Baca Juga