Babinsa Koramil 16/PR Hadiri Lomba Balita Sehat Pulau Rakyat

Wartapembaruan.com, Asahan -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu D.A. Handoko menghadiri kegiatan lomba balita sehat yang dilaksanakan terletak di Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (02/10/2019).

Acara ini yang diikuti dari 12 Desa se-Kecamatan Pulau rakyat dan di wakili per Desa 4 Balita. Acara ini bertujuan untuk Menilai Tumbuh kembang otak dan stimulan dari Bayi dan Balita sebagai wakil dari keberhasilan kader Posyandu atas kerja dan usaha kader untuk meningkatkan Kesehatan Bayi, Balita dan Ibu hamil di Desanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh: Perangkat Desa Orika, Bidan Desa se-Kecamatan Pulau rakyat, Perawat dari Puskesmas Pulau Rakyat, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat dan Peserta Lomba Bayi dan Balita Sehat perwakilan dari Desa yang berjumlah 30 orang anak dan ibunya.

“Kegiatan ini sangat Positif selain dapat mengontrol Kesehatan Bayi dan Balita juga mengetahui Kondisi Ibunya tentang tumbuh kembang Bayi dan Balita, Juga keberhasilan seluruh Kader Posyandu dan PKK untuk melaksanakan Program-program kesehatan dari Pemerintah yang sesuai dengan sasaran dibantu petugas medis yang ada di lapangan” Ungkap Babinsa Pulau rakyat

Karena ini adalah Perlombaan maka tentunya adanya Penilaian yang Objektiv sesuai dengan yang ada di depan mata dan sesuai dengan kenyataan. Hasil penilaian untuk Juara 1,2,3,4,5, Juara Harapan 1,2,3,4,5, Juara Favorit 1,2,3,4,5 dan Juara Unggulan 1,2,3,4,5. diharapkan semua peserta lomba mendapatkan Juara sesuai dengan Katagorinya, agar adil dan tidak ada kecemburuan sosial dan Tujuan dari Acara ini berhasil atas Kerja dan usaha Kader Posyandu untuk menjaga Kesehatan Bayi, anak dan Ibu hamil di Desanya.

Penulis:

Baca Juga