oleh

Babinsa Koramil 14/Raya Bantu Petani Panen Jagung

Simalungun | Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Korem 022/PT Serda Kuswoyo melaksanakan pendampingan hanpang jagung milik bapak Hamsyah Sinaga,Poktan Martabe di Nagori Bangun Pane Kecamatan Dolog masagal kabupaten Simalungun, Jumat (21/02/2020).

Di sela-sela kegiatan panen, Babinsa Serda Kuswoyo mengatakan, panen jagung di lahan seluas 0,8 hektar tersebut diperkirakan menghasilkan produktifitas sebanyak 6,7 ton. Dan dalam luasan satu satu hektar, hasil panen diperkirakan mencapai 8,3 ton.

Sementara Kapoktan Tani Poktan Martabe di Nagori Bangun Pane Kecamatan Dolog masagal kabupaten Simalungun yang juga berada di lokasi, menuturkan, para petani sangat berterimakasih atas dukungan Babinsa yang telah membantu para petani dalam proses produksi di lahan yang dikelola Poktan Martabe

Baca Juga:  Dandim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Baksos Di Makorem

“Kami para petani sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini, walaupun saat masa pertumbuhan dan pematangan terkendala pasokan air namun hasilnya tergolong bagus,” ucapnya yang diamini Hamsyah Sinaga pemilik lahan jagung yang dipanen.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 14/Raya mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah.

Baca Juga:  Kodim Klaten Asah Kemampuan Menembak Senjata Ringan

“Pendampingan ini dilakukan tidak saat panen, namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba . Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *