Babinsa Koramil 13/BP Bantu Cabut Rumput Padi di Sawah

Asahan | Kegiatan ketahanan pangan yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Serka Ismansyah melaksanakan pendampingan membantu mencabut rumput di sawah Ibu juana Nama Poktan Lohjenawi Ketua Poktan Sugeng dengan Luas sawah 4 rante Umur padi 32 hari Di Desa Bangun Sari Kecamatan .Setia Janji, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai swasembada pangan, dimana perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah tetap terjaga.

Serka Ismansyah mengatakan padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani. Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat, walaupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan.

Penulis:

Baca Juga