Babinsa Koramil 11/SE Tinjau Pembangunan Saung Posyandu Desa Sungai Lama

Asahan, WPcom - Posyandu adalah kegiatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan disuatu wilayah Puskesmas, dimana program ini dapat dilaksanakan di balai dusun, balai kelurahan, maupun ditempat-tempat lain yang mudah didatangi oleh masyarakat.

Hal ini yang membuat masyarakat Desa Sungai Lama megutamakan pembangunan Posyandu yaitu untuk pemberdayaan masyarakat dalam bidang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Gizi, dan Penanggulangan Diare.Dengan adanya Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 maka Kepala Wilayah Desa Sungai Lama mengajukan pembangunan gedung Posyandu hasil dari Musyawarah.

Dalam hal peninjauan tersebut Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Sertu Nelson Lumban Toruan jajaran Kodim 0208/Asahan bersama sama dengan Bhabinkamtibmas Aipda J . Purba, Kepala Desa Sungai Lama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan Bapak Bangun Hasibuan meninjau pembangunan Saung Posyandu yang terletak di Dusun I Desa Sungai Lama dalam rangka penilaian tingkat Kabupaten Asahan, Rabu (04/09/2019).

Sertu Nelson Lumban Toruan mengungkapkan pembangunan gedung Posyandu sangat penting dengan tujuan menunjang percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Anak Balita (AKABA) di Indonesia melalui upaya pemberdayaan masyarakat.

Penulis:

Baca Juga