Babinsa Koramil 11/SE bersama Kades dan Bidan Desa Cek Kesehatan Warga

Asahan | Personel Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Perkebunan Sukaraja Serda Basyir dan bapak Kepala Desa Perk Sukaraja (Bpk Sugianto) & ibu2 PKK Desa Perk Sukaraja Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan Anjangsana & Balita sehat kerumah bapak Herman warga Desa Perkebunan Sukaraja didusun 1 dalam keadaan aman, Senin (18/11/2019).

Bapak Kepala Desa Perk Sukaraja (Bpk Sugianto) yang di dampingi serda basyr mengatakan Mulai tahun 2018 yang lalu , masyarakat jangan kaget didatangi petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) ke rumah - rumah warga untuk mengecek kesehatan langsung. Karena Program Pemerintah pusat Nusantara Sehat ini akan diberlakukan di Sumut tahun ini.

Menurutnya tujuan petugas mendatangi masyarakat ini untuk memetakan kondisi kesehatan masyarakat. "Jadi petugas Puskesmas akan mendatangi masyarakat. Tidak menunggu di kantor lagi. Tapi dilakukan jemput bola ke masyarakat, "ujar Bapak Kades.

Program ini merupakan masih program Gerakan Masyarakat Sehat (Geemas), saat berkunjung ke rumah warga juga akan memberikan sosialisasi tentang kesehatan sehingga masyarakat mendapatkan informasi kesehatan tanpa mendatangi Puskesmas.

Petugas akan mengajak masyarakat hidup sehat dan memeriksa kesehatan masyarakat secara rutin dan berkelanjutan. Sehingga penyakit bisa dicegah, ujar Bapak Kades.

Penulis:

Baca Juga