Babinsa koramil 10/SK Dampingi Petani Tinjau Pembibitan Benih Padi Di Sawah

Asahan | Pendampingan Kegiatan Ketahan Pangan Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu M.Simanjuntak turut serta melaksanakan pendampingan penyamaian bibit sawah dilahan bapak Jaudin Pandiangan luas 1 ha. Poktan Sehati Kapoktan Manapol Manullang Desa Perbagunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Kamis (21/11/2019).

Saat ini para petani mulai menggarap lahan sawahnya dengan rencana setelah lebaran sudah bisa tanam apa lagi benihnya tinggal delapan hari lagi siap tanam tinggal mengolah lahan pakai mesin hand traktor dalam satu minggu ini selesai di kerjakan dan cuaca sangat mendukung selagi musim hujan dengan harapan semoga selesai tanam nanti perairan dapat lancar karena selama ini musim kemarau susah air, sehingga hasil sawahnya tidak memuaskan hasil sebab tentang irigasi saluran air belum di bangun namun ketua poktan sehati sudah mengajukan untuk pembuatan irigasi saluran air tahun ini semuanya itu sangat penting.

Babinsa bersama Ppl bapak Muhammad Rasyid selalu memberi semangat motipasi kepada petani untuk melaksanakan turun kesawah secara serentak supaya musim tanam dengan bersama- sama dapat menghindari hama,burung dan babi maupun hama yang lain.

“Ketua Kelompok tani Sehati kapoktan Manapol Manullang desa Perbagunan selalu optimis kepada Babinsa untuk selalu menghimbau masyarakat tani sehingga apa yang di harapkan program pemerintah saat ini untuk membangun petani sehat dan makmur dalam swambada pangan tetap terpenuhi di kalangan masyarakat.

“Danramil Kapten inf T.H Simanjuntak.selalu ikut serta melihat lansung kelapangan kegiatan para Babinsa dalam pendampingan Program Pajale yang di canangkan oleh Pemerintah dalam meningkatkan tarap hidup masyarakat tani, tidak henti- hentinya Danramil menyampaikan kepada Babinsa untuk selalu menggerakan masyarakat tani di desa binaanya supaya tetap semangat dalam percepatan olah lahan cepat tanam dengan istilah lipat jerami dan berhasil.

Penulis:

Baca Juga