Babinsa Koramil 08/Model Bantu Petani Cabut Rumput Di Sekitar Tanaman Jagung

Simalungun, WPcom - Koramil 08/model Kodim 0207/Simalungun Sertu sugiarto melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang membantu Pencabutan rumput dilahan jagung bapak M. sidabutar seluas 11 rante bersama kelompok tani Sejahtera di Nagori Marihat baris Kecamatan Siantar, Selasa (17/09/2019).

Pada pengendalian satu masalah yang dihadapi dalam upaya peningkatan produktivitas jagung, termasuk pertumbuhan gulma menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam budidaya jagung, imbuh Sertu sugiarto.

Sertu sugiarto menambahkan tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu.kesuburan jagung,“Karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal,” papar Sertu sugiarto

Danramil Kapten Arh P Siagian mengatakan tanaman jagung perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Sehingga salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung. “Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung,” tutup Sertu sugiarto.

Penulis:

Baca Juga