Babinsa Koramil 07/AJ Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan Kayu

Asahan, WPcom - Antusias warga terlihat saat warga berbondong-bondong menggunakan alat seadanya, agar jembatan kayu yang sudah tua dan berlobang tersebut dapat kembali bagus sedia kala.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Air Joman Kopda Hadi Ismanto jajaran Kodim 0208/Asahan bersama anggota dan Warga Dusun 4 Desa Lubuk Palas Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan melaksanakan gotong royong perbaiki jembatan kayu penghubung antara Dusun 4 dengan Desa Lubuk Palas, Sabtu (07/09/2019).

Gotong royong yang dilaksanakan kali ini berupa pembongkaran jembatan kayu yang setiap harinya dilalui masyarakat untuk aktifitas. Kopda Hadi Ismanto menyebutkan, kondisi jembatan yang merupakan akses vital bagi masyarakat telah lapuk termakan usia. "Hasil diskusi bersama masyarakat dan pemilik lahan perbaikan jembatan tersebut akan di buat permanen dengan dana swadaya masyarakat dan pemilik lahan,"katanya.

Dalam pengerjaan pembangunan jembatan lanjutnya, masyarakat bersama Babinsa saling bahu membahu. Sehingga, setiap pekerjaan semakin terasa ringan. "Bekerja sama dan bergotong royong dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan yang berat akan terasa menjadi ringan apabila masyarakat dapat bersama dan bersatu,"sebutnya.

Kepala Desa Lubuk Palas juga menambahkan, hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan kegaitan gotong-royong perbaikan jembatan di Dusun 4 Desa Lubuk Palas diharapkan dapat memberi motivasi masyarakat dalam bekerja. "Kehadiran Babinsa ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap permasalahan yang dialami masyarakat. Sebab, TNI itu terlahir dari rakyat untuk rakyat, "pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga