Babinsa Koramil 06/Perdagangan Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Simalungun, WPcom - Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Kopka Basri Sutrisno melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang pencabutan bibit siap tanam dilahan bapak J.K Sitorus luas 8 rante Poktan Tunas Baru di Nagori Bandar Jawa Kecamatan Bandar kabupaten simalungun, Rabu (4/09/2019)

Kopka Basri Sutrisno yang merupakan Babinsa di di Nagori Bandar Jawa Kecamatan Bandar turut membantu mempersiapkan benih di lahan bapak JK Sitorus untuk memberikan pendampingan.

"Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Bapak JK Sitorus . Rencananya besok akan mulai menanam padi di sawah ini, saya ikut membantu agar cepat selesai,"kata Kopka Basri Sutrisno

Lokasi pembibitan padi milik JK Sitorus tidak jauh dari lahan sawahnya. Bibit padi yang sudah siap tanam itu dicabut berlahan - lahan kemudian diikat setelah terkumpul sebesar pergelangan tangan.

Danramil 06/Perdagangan Kapten Arm Ironi E.Tampubolon menyampaikan, dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa ini, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

"Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya keterlibatan Babinsa dan PPL diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka.

Penulis:

Baca Juga