Babinsa Koramil 04/Talawi Melatih Siswa SD PBB Dan Cinta Tanah Air

Asahan, WPcom - Babinsa Koramil 04/Talawi Kodim 0208/Asahan Serka Sp Saragih wasbang ke SDN labuhan ruku dilingkungan lll kelurahan labuhan ruku dengan tema Memberi materi baris berbaris dan selalu mencintai tanah air indonesia.Selasa (24/09/2019)

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang Pelajar SDn Labuhan Ruku Serka Sp menyampaikan bahwa “Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme”, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serka Sp Saragih melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. “Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siwi SDN Labuhan ruku , untuk melaksanakan latihan”, ungkap Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. “Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, tambah Babinsa.

Kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di Sekolah – Sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para Pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. Khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik. Melatih kedisiplinan para Pelajar memang tidak mudah apalagi dalam hal barisberbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Untuk itu sangat tepat kehgiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan.

Penulis:

Baca Juga