Babinsa Koramil 04/Talawi Gotong Royong Pembuatan Semenisasi Jalan Menuju Tempat Pemakaman Umum

Batu Bara | Wujud kepedulian kepada warga binaan, Babinsa Sertu Herianto anggota Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan membantu masyarakat melaksanakan gotong royong pembuatan semenisasi jalan menuju ke tempat pemakaman umum (TPU) bertempat di Dusun Vlll Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/11/2019).

Kehadiran Babinsa dalam kerja bakti ini menjadi penyemangat warga yang terlihat semakin antusias dalam bergotong-royong meskipun suasana sudah mulai terik.

Pada kesempatan tersebut Sertu Herianto menjelaskan, bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini akan semakin menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata Babinsa untuk membantu warga, sekaligus merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya, ujar Sertu Herianto.

Lebih lanjut Sertu Herianto disampaikan, Pembangunan sarana fasilitas umum merupakan suatu kebutuhan warga, diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil yang maksimal. Diharapkan setelah selesai pembangunan semenisasi jalan menuju tempat pemakaman umum, warga dapat merawat dan menjaganya.

Penulis:

Baca Juga