Babinsa Koramil 03/SS Terjun Langsung Dampingi Petani Panen Padi

Simalungun, WPcom - Babinsa Koramil 03/Siantar selatan Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda Prayoto bersama PPL Pertanian dan Pok Tani Dosroha kampung gunung Kelurahan Bp Nauli melaksanakan Pendampingan panen padi seluas lebih kurang 13 rante milik bapak E. Samosir diKelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar.Kamis (05/09/2019)

Terlihat Serda Prayoto bersama petani lainnya dengan penuh semangat mengangkut hasil panen padi yang sudah digiling untuk dikumpulkan ke pinggir jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Serda Prayoto mengatakan, bahwa melaksanakan pendampingan kepada para petani di desa merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan daerah.

“Disamping pembinaan teritorial, Babinsa juga ikut berperan dalam wujudkan swasembada pangan daerah melalui program pendampingan pertanian,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya pendampingan tersebut dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para petani, sehingga produktivitas hasil panen padi bisa semakin meningkat.

“Kami akan selalu membantu petani agar produktivitas hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga