Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan, Bidan dan Babinkamtibmas Periksa Warga Yang Pulang Dari Jakarta

Pematang Siantar | Beredarnya informasi tentang virus Corona (COVID 19) di Kota Pematang Siantar membuat Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Kodim 0207/Simalungun Sertu E. Berutu bersama Lurah Suka Maju, Babinkamtibmas dan Kapuskesmas mendampingi pihak Puskesmas Parsoburan mendatangi rumah warga Adi Panggabean di Jalan Durian Kelurahan Suka Makmur yang baru pulang dari Jakarta. Dalam kegiatan ini Puskesmas melaksanakan pemeriksaan dan menghimbau agar yang bersangkutan mengkarantina diri dan tetap dalam pantauan Puskesmas, Sabtu (28/03/2020).

Sertu E. Berutu mengatakan riwayat perjalanan pulangnya Bapak Adi Panggabean melalui Bandara Internasional Kuala Namu dan telah dinyatakan lulus screening. "Tujuan pemantauan dan pemeriksaan terhadap kedatangan warga Indonesia yang keluar daerah maupun kedatangan warga negara asing yaitu untuk mendeteksi secara dini dan cegah dini guna menghambat penyebaran Covid 19". Tutur Sertu E. Berutu

Lebih lanjut Kapuskemas Suka Makmur menambahkan namun dalam hasil dari pemeriksaan suhu 36,5 Celcius, Tensi 110/70, keadaan umum yang bersangkutan dalam keadaan baik tidak tampak indikasi gejala yang mengarah pada pasien tertular Virus Corona (COVID 19)". Papar Kapuskesmas.

Penulis:

Baca Juga