Babinsa Koramil 01/SU Pantau dan Cek Ketersediaan Pupuk Jln. Mataram

Pematang Siantar, WPcom - Babinsa Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Sertu Kari Gultom bersama pegawai Dinas Pertanian Kota Pematangsiantar Bapak Dani Lubis mengecek persediaan pupuk di gudang pupuk Jln. Mataram Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara. Kamis (26/09/2019).

Dalam pengecekan pupuk ini Sertu Kari Gultom berharap agar pupuk bersubsidi ini bisa di gunakan petani dengan sebaik juga pupuk bersubsidi bisa tepat sasaran sehingga kesejahteraan para petani bisa disokong oleh pengadaan pupuk ini.

Dalam komunikasinya Sertu Kari Gultom sempat menerima keluhan warga terkait masalah kurangnya pasokan air dari saluran irigasi akibat berkurangnya pasokan air itu maka tanaman padi pun tumbuh kurang bagus. Menurut keterangan Dinas Pertanian , didapat informasi bahwa untuk air irigasi sudah tidak mencukupi untuk mengairi kesemuanya dikarenakan belum turun hujan. Kita berdoa semoga hujan bisa segera turun dan mengairi tanaman para petani.

Mendengar keluhan warga tersebut Babinsa Sertu Kari Gultom akan mengupayakan dengan cara berkoordinasi dengan aparat desa, PPL, UPT dan Dinas PSDA untuk memastikan pasokan air irigasi di wilayah Kelurahan Melayu.

Penulis:

Baca Juga