Babinsa Koramil 01/MD Kembali Bantu Petani Olah Lahan

Batu Bara, WPcom - Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan pendampingan mengolah lahan sawah milik Warga Desa Binaannya.

Hal itu dilakukan Babinsa anggota Koramil 01/Medang Deras Serda Herianto melaksanakan pendampingan kegiatan pengolahan lahan sawah milik Bapak Usman Ismail dengan luas lahan 13 rante bertempat di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (04/09/2019).

Dalam hal ini Serda Herianto mengatakan, keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, tanah menjadi lebih baik, sehingga dapat menghemat air.

Lebih lanjut disampaikan Serda Herianto, pengolahan tanah sawah dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah serta selokan. “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi pada awal bulan September setelah pengolahan lahan sawah ini selesai,”ujarnya.

“Dengan pengolahan lahan menggunakan traktor ini, diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional,”tutur Serda Herianto.

Penulis:

Baca Juga