Babinsa Koramil 01/MD Bantu Petani Bajak Sawah Menggunakan Alat Jetor

Asahan, WPcom – Babinsa Koramil 01/Medang deras kodim 0208/Asahan Sertu Edy Kurniawan melaksanakan kegiatan membantu petani jetor sawah di lahan Bpk Suratman luas 10 rante Poktan Karya Tani, Kapoktan Boiman di Desa Durian Kecamatan.Medang Deras Kab.Batu Bara, Sabtu (31/08/2019)

Babinsa juga didampingi PPL Pertanian Zulpansyah beserta Poktan di Sawah seluas lebih kurang 10 Rante milik bapak Suratman , di Desa Durian ,Pengolahan menggunakan Traktor/Jetor adalah cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Baca Juga:  Didik Karakter Bangsa, Danrem 071/Wijayakusuma Ajak Anak Sekolah Banyumas Nobar Gala Premiere "Melati"

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.

Pada pengolahan tanah sawah dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah serta selokan. Galengan (pematang) sawah diupayakan agar tetap baik untuk mempermudah pengaturan irigasi sehingga tidak boros air dan mempermudah perawatan tanaman.

Baca Juga:  Koramil 10/Balimbingan Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit

Dengan pengolahan lahan menggunakan Traktor ini, diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serrta dapat menghasilkan panen yang lebih baik.

Sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional.