Babinsa Koramil 01/MD Bantu Petani Bajak Sawah Menggunakan Alat Jetor

Asahan, WPcom - Babinsa Koramil 01/Medang Deras Kodim 0208/Asahan Kopda Dedy Hardana melaksanakan kegiatan membantu petani jetor sawah di lahan Bpk Suheri luas 12 rante Poktan Sejati, Kapoktan Sabri di desa Pematang Nibung Kec. Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (1/09/2019)

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Kopda Dedy Hardana adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah .

Komandan Koramil 01/ Medang Deras Kapten Kpt Inf A. Zebua mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kabupaten Batubara

Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing.

Penulis:

Baca Juga