Babinsa dan Manggala Agni Patroli dan Sosialisasi Karlahut Bersama di Bangun Dolok

Simalungun,WPcom - Koramil 11/Parapat Kodim 0207/Simalungun Serka T. Sianturi dan Serda Hendrik melaksanakan patroli Karhutla bersama Manggala Agni di Bangun Dolok.Sabtu (29/09/2019)

Dalam kesempatan ini Babinsa mengimbau dengan adanya patroli Karhutla untuk menekan tingkat kebakaran.Sosialisasi kepada Masyarakat, terutama pemilik kebun. Masyarakat yang di jumpai di route patroli agar memahami tentang bahaya karlahut bagi kesehatan, lingkungan, terutama ke anak'anak.

Dan juga masyarakat merasa aman dalam melaksanakan kegiatan mereka sehari-hari dan masyarakat yang ada di wilyah tempat patroli dilaksanakan dapat memberikan informasi apabila ada kejanggalan orang yang tidak dikenal masuk ke wilayah tersebut dan melaporkan kepada anggota yang melaksanakan patroli.

Serka T. Sianturi dan Serda Hendrik kerja sama dengan personil Manggala Agni sektor III DAOPS Parapat mengatakan kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kabakaran lahan dan hutan

Kali ini sasaran patroli sekaligus sosialisasi di titik beratkan di wilayah yang pada awal tahun 2019 merupakan wilayah yang terjadi karhutla,yaitu di daerah parapat.

Untuk kegiatan kegiatan Patroli Karlahut ini. Babinsa sangat di respon positif oleh warga, berharap agar babinsa selalu memberikan pengertian terhadap masyarakat agar masyarakat juga paham dengan efek karhutlah

Dan harapan masyarakat kegiatan patroli ini selalu terlaksana bersama masyarakat dan TNI, khususnya dengan para babinsa wilayah binaan tutur dari salah seorang masyarakat.

Penulis:

Baca Juga