Babinsa Dampingi Petani Semprot Hama Padi dan Rumput

Batubara, WPcom - Babinsa Serda Dedi Afandi Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan melaksanakan giat pendampingan pok tani membantu menyemprot rumput dan Hama Padi di pinggiran sawah milik bapak Yanto seluas 6 rante di Desa Sukaraha, Kecamatan. Air Putih, Kab. Batubara. Sabtu (28/09/2019).

Di samping kegiatan semprot tanaman, Babinsa juga membantu membersihkan saluran irigasi dari tumbuhan rumput liar. Ini yang dilakukan Serda Dedi Afandi saat terjun langsung ke sawah milik Bapak Yanto.

Pendampingan yang diberikan Babinsa rupanya menjadi perhatian Yanto sang pemilik lahan 6 rante itu. Dirinya mengaku senang dengan kehadiran Babinsa yang mau membantu meringankan pekerjaannya.

Biasanya saya lakukan sendiri, kini ada Babinsa dan Bapak PPL yang peduli, Bapak menjadi senang. Semoga apa yang diberikan ini sebagai anugrah buat Bapak saat ini. Tidak hanya hari ini Babinsa membantu saya sejak mulai menggarap lahan hingga saat ini padi sudah mulai berbuah. Saya ucapkan terimakasih Pak Babinsa yang telah rela meluangkan waktu di tengah-tegah kesibukannya". ucap Yanto.

Penulis:

Baca Juga