Asyik Pesta Miras, Belasan ABG Digulung Polsek Koja

Wartapembaharuan.com, Jakarta - Sebanyak 19 Anak Baru Gede (ABG) yang kerab mengkonsumsi minuman keras (miras) dan meresahkan warga, diamankan anggota Kepolisian Sektor Koja, Polres Metro Jakarta Utara, pada Minggu (22-09-2019), dini hari.

Kapolsek Koja, Kompol Sri Suhartatik SH, MH mengungkapkan, para peminum minuman keras ini digulung anggotanya dari sebuah lokasi parkiran, di Parkir Alfa Mart Jl Semangka Kel Lagoa Kec Koja Jakut.

“Telah mengamankan 19 orang yang sedang minum miras jenis anggur, secara berkelompok,” Jelas Kapolsek Koja.

Mantan Kapolsek Pademangan itu melanjutkan, diamankannya belasan pria tersebut, bermula saat itu anggota Buser Polsek Koja mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di lokasi kejadian ada sekelompok anak muda kerap nongkrong tidak jelas hingga larut malam.

Para anak muda yang mengendarai sepeda motor dan bukan warga setempat itu selalu nongkrong hingga larut malam, dengan bermain gitar serta minum minuman keras. Tidak ayal perilaku para anak muda tersebut dianggab mengganggu lingkungan sekitar.

Kemudian berbekal informasi itu, selanjutnya anggota melakukan pengecekan kelokasi, selain untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi adanya tawuran, anggota yang mendatangi lokasi mendapati para anak muda tersebut sedang pesta miras.

“Sehingga para pelaku diamankan ke Polsek Koja guna pendataan. Setelah diamankan dan dilakukan pendataan, mereka dikembalikan kepada orangtua masing-masing setelah pengaruh minuman hilang,” pungkas Kapolsek Wanita yang pertama di Wilayah Jakarta Utara itu.

Penulis:

Baca Juga