Alumni Akpol Angkatan 91 Gelar Baksos di Jakut, Beri Bantuan ke Warga Terdampak Covid 19

Wartapembaruan.com, Jakarta - Keluarga besar Alumni Akpol 1991 melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pemberian paket sembako kepada warga yang terdampak covid 19. Kegiatan ini digelar di Lobby Lantai 2 Polres Metro Jakarta Utara, pada Senin (27-07-2020).

Dalam kegiatan ini hadir Dir Samapta Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Nasri Sulaeman, S.Ik, Mh, selaku perwakilan dari alumni Akpol 1991 dan di dampingi oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto. Sh. Sik.Msi.

Hadir juga mendampingi Wakapolres Jakarta Utara AKBP Aries Andhi, S.IK, M.Si, dan Seluruh Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Utara, beseta perwakilan alumni Akpol tahun 1991 dan masyarakat yang berhak menerima sumbangan atau bantuan tersebut.

Dalam sambutannya Brigjen Pol Nasri Sulaeman menyampaikan, bahwa baksos yang digelar pada hari ini bertepatan tanggal 27 Juli, merupukan hari dilantiknya menjadi perwira baru para Akpol angkatan 1991. Dan hari ini, hari ulangtahun anggkatan mereka bernama Batalyon Bhara Daksa yang ke 29 tahun.

Selain itu, ia juga menyampaikan baksos yang mereka lakukan merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat yang berdampak covid 19, terutama kepada warga yang belum tercover dari pemerintah. Brigjen Pol Nasri Sulaeman tak menampik, pada saat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang ekonominya kurang, tidah hanya di Indonesia saja tapi seluruh dunia merasakan penurunan ekonomi.

"Oleh karena itu kita akan membagikan bantuan sosial berupa 256.000 bingkisan dan 10 gerobak, untuk kita bagikan dan kita sebar di seluruh wilayah Indonesia," ujar Brigjen Pol Nasri Sulaeman.

Brigjen Pol Nasri Sulaeman, berharap semoga dengan bantuan alat gerobak yang yang bagikan kepada warga tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam membangun usaha dari nol kembali untuk memenuhi kehidupan, dan bisa membantu masyarakat dalam melanjutkan hidup kedepannya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan di lanjutkan pemberian bantuan bingkisan tersebut secara simbolis ke pada masyarakat. Warga yang menerima bantuan tersebut pun mengucapkan terimakasih kepada Akpol angkatan 1991 yang telah peduli kepada warga yang terdampak covid 19.

Penulis:

Baca Juga