Aksi Sipelaut Menjala Ikan, Babinsa Tanjung Tiram Laksanakan Komsos Dengan Para Nelayan

Batu Bara | Dalam aksi sipelaut yang disebut dengan kata singkatnya (Nelayan) disambari oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram Koptu HT. Batu Bara jajaran Kodim 0208/Asahan dengan melakasanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warganya yang tugas sehari harinya jadi Nelayan di Warung Kopi Bapak Ahmat Tanjung Tiram yang akan berangkat berlayar mancari ikan dilaut, Jumat (22/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Koptu HT. Batu Bara menerangkan ada bebarapa keluhan masyarakat yang mata pencaharian sebagai Nelayan, susah pendapatan ikan saat ini berkurang di tambah lagi akibat informasi yang hewan babi yang kena virus kolera, banyak yang dibuang dengan sembarangan ke sungai maupun ke laut yang sudah mati, dari dampak informasi tersebut daya beli masyarakatpun saat ini berkurang.

Namun Babinsa menyampaikan kepada masyarakat Nelayan tetaplah mencari ikan dilaut mudah-mudahan mendapat ikan yang banyak agar kebutuhan keluarga di rumah dan biaya anak sekolah terpenuhi dan Babinsa bepesan juga setiap berangkat jangan lupa berdoa agar diberikan kesehatan dan keselamatan serta mendapat rezki yang lumayan, ungkap Koptu HT. Batu Bara.

Penulis:

Baca Juga