Aksi Demo Gerakan Masyarakat Cibuah Bersatu Di PT.Andalan Utama Prima Gudang Indomarco

Lebak,wartapembaruan.com - Gerakan Masyarakat Cibuah Bersatu (GMCB) Menggelar Unjukrasa Di Depan gudang PT. Andalan Utama Prima Indomarco Di Desa Cibuah Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Kamis, (5/9/2019).

Dalam aksinya mereka menpersoalkan terkait lamaran kerja masyarakat Cibuah yang tidak diterima lamaran kerjanya.

Padahal momentum perjanjian antara Perusahaan PT.Andalan Utama Prima dengan pihak Desa Cibuah Kecamatan Warunggunung sudah berkomitmen dan berjanji terkait dengan kebutuhan tenaga kerja untuk kebutuhan perusahaan tersebut.

Dalam isi surat perjanjian tersebut pihak pertama atas nama Perusahaan PT.Andalan Utama Prima yang ditanda tangani oleh Frendi Gani dan Frans Donovan,dan pihak kedua selaku Kepala Desa Cibuah Dayat dan disaksikan oleh beberapa tokoh masyarakat diantaranys H.Encup .S dan Andri.

Tertulis dalan isi surat perjanjian tersebut bahwa pihak pertama selaku Perusahaan berjanji akan mengutamakan dan melibatkan masyarakat setempat untuk bekerja diperusahaan tersebut,tetapi nyatanya pihak perusahaan hanya menerina 30 orang sementara pihak perusahaan membuka lowongan sebanyak 150 orang.

Kami atas nama pemuda dan masyarakat Desa Cibuah mendesak kepada pihak Perusahaan untuk;
1.Rekrutmen Tenaga Kerja di PT.Andalan Utama Prima
2.Maksimalkan warga Desa Cibuah untuk terlibat di Perusahaan
3.Pembatasan usia maksimal 40 Tahun karena memberikan pada usia yang masih produktif
4.Perusahaan harus komitmen dengan isi surat MOU yang sudah dibuat.
Menurut Koordinator Aksi Ahmad Lutfi Mahdiana kepada awak media mengatakan"Perjanjian yang sudah disepakati tidak seuai dengan kesepakatan MOU yang sudah dilakukan.

Diawal perjanjian dari Kuota 1800 orang,60 persen untuk warga Desa Cibuah dan 40 persen untuk umum,jelasnya.(fik)

Penulis:

Baca Juga