AKBP Rachmat Sumekar.SIK.,MSi, Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa

Wpcom, Penjaringan - Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar.SIK.,MSi, memimpin langsung pengamanan Unjuk Rasa, sebelum Aksi Unjuk Rasa di PT.TRI Saudara Sentosa Jl.Kapuk Kencana No.35 Rt.002/03 Kel.Kapuk Muara, Kec.Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (19/09/2019), pukul 10.00 Wib.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar.SIK.,MSi, didampingi Kanit Intelkam Kompol Timur TP.SE, dan Kanit Samapta AKP Teddy H.SH, dan personil gabungan Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 55 Personil pengamanan Unras.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar menyampaikan kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan unjuk rasa, "agar melaksanakan tugas Pengamanan sebagai pelayanan terhadap masyarakat sesuai SOP dan penuh dengan rasa tanggung jawab".

Pengamanan kegiatan masyarakat ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusifitas selama rangkaian kegiatan berlangsung, mengamankan lokasi kegiatan dengan benar-benar agar seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas, kata AKBP Rachmat Sumekar.

Adapun aksi unjuk rasa yang dilakukan buruh yang mengatasnamakan dari Serikat buruh PK FSB Kikers KSBI di PT. TRI Saudara Sentosa Jl.Kapuk Kencana No.35 Rt.002/03 Kel.Kapuk Muara, Kec.Penjaringan, Jakarta Utara, dengan jumlah massa buruh sebanyak 50 orang dengan pimpinan Sdr. Binson Purba, dilengkapi dengan sound system, kemudian masa melaksanakan orasi.

Maksud Aksi Unjuk Rasa yaitu untuk meminta kejelasan terkait di PHKnya karyawan secara sepihak dan meminta sisa pembayaran karyawan selama 5 Bulan.

Seluruh rangkaian aksi unjuk rasa selesai, kemudian masa aksi membubarkan diri, berjalan dengan situasi aman dan lancar.(IS)

Penulis:

Baca Juga