Agar Warga Semakin Khusyuk Dalam Beribadah, Babinsa Koramil Penajam Bantu Rekap Mushola di Lawe-Lawe

PENAJAM, Wartapembaruan.com – Kepedulian aparat TNI khususnya yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat binaannya, dimaksudkan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dengan baik.

Kepedulian tersebut salah satunya diwujud nyatakan dengan turun langsung bersama warga dalam berbagai kegiatan demi kepentingan umum

Salah satunya yang di tunjukkan oleh anggota Kodim 0913/PPU dengan menerjunkan aparat Babinsa yang berada di wilayah Koramil Penajam dengan menggelar gotong royong rehab Musholah Ash Syahid bersama warga di Kampung Melayu Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), Jum’at (18/9/2020).

Menurut Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan, “Mushola tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi masyarakat tetapi juga sebagai sarana untuk berkumpul dan bersilaturahim antara umat muslim di lingkungan tersebut.

Disamping itu, tambahnya, keberadaan Mushola juga digunakan sebagai pusat kehidupan komunitas muslim,”ujarnya.

“Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian memudar serta juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Gusti Syahyuni Al Japri ( 40 ) selaku Ketua Pengurus Mushola Ash Syahid yang merupakan putra kelahiran Kalsel tersebut menyampaikan, ”Pendirian mushola ini sudah lama di bangun akan tetapi karena ada wabah corona agak terlambat, kami sangat berterima kasih banyak kepada donator yang tidak mau di sebutkan namanya semoga amaliah mereka di terima di sisi Allah dan di lipat gandakan rezekinya dan di kabulkan apa yang menjadi hajadnya,”ungkap Syahyuni.

Lanjutnya,” Dan kami selaku ketua pengurus mushola Ash Syahid Kelurahan Lawe-Lawe mengucapkan terimakasih banyak kepada anggota Kodim 0913/PPU khususnya Koramil Penajam atas partisipasinya dalam proses rehap Musholah kami ini,” tuturnya.

“ Semoga TNI tetap menjadi hati nurani masyarakat yang selalu siap membantu setiap kesulitan yang di hadapi oleh masyarakat ,”harapnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Penulis:

Baca Juga