4 Paket Sabu Ditemukan Propam Polda Metro di Ruang Kerja AKBP Benny Alamsyah

Ilustrasi AKBP Benny Alamsyah

Jakarta, Wartapembaruan.com -- AKBP Benny Alamsyah ditangkap tim Propam Polda Metro Jaya di ruang kerjanya di Polsek Kebayoran Baru. Saat digeledah, tim Propam menemukan sejumlah paket sabu di ruang kerjanya itu.

"Ya sementara masih ditangani ya Kapolsek atas nama inisial B, Kapolsek Kebayoran Baru. Jadi sekarang masih ditangani oleh Unit Reskrim Polda Metro Jaya karena kedapatan saat melakukan penggeledahan di tempat kerjanya 4 paket sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/11).

Yusri membenarkan bahwa AKBP Benny telah dicopot dari jabatannya. "Yang bersangkutan sudah dilakukan pencopotan oleh Pak Kapolda," imbuh Yusri.

Yusri mengatakan, Benny diperiksa di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Setelah kasus pidana selesai, Benny akan disidang secara kode etik profesi.

"Sementara secara pidananya diproses oleh (Direktorat) Narkoba Polda, nanti setelah itu baru ada kode etik sendiri yang bersangkutan," imbuhya.

Yusri menambahkan, Benny ditangkap beberapa minggu lalu. Namun ia belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut karena belum mendapatkan informasi menyeluruh.

"Sudah lama ini sudah berapa minggu lalu. Nanti saya coba tanyakan ya, saya baru (menjabat Kabid Humas)," tuturnya.

Sebelum kena kasus narkoba, nama AKBP Benny Alamsyah juga pernah menghiasi pemberitaan sejumlah media. Benny pernah ditegur oleh Tito Karnavian yang saat itu menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, lantaran berpose bareng artis Vitalia Sesha.

Vitalia sendiri saat itu ditangkap Polsek Pademangan karena kasus narkoba. Kebetulan pada saat itu Benny menjabat sebagai Kapolsek Pademangan.

Sementara itu, eks Kapolsek Kebayoran Baru itu saat ini telah ditahan di Polda Metro Jaya.

"Sudah, sudah ditahan oleh (Direktorat) Narkoba Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Hanya saja, Yusri tidak menjelaskan sudah berapa lama AKBP Benny ditahan di Polda Metro Jaya.

"Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa ya di (Direktorat) Narkoba," imbuh Yusri.

Benny sebelumnya diciduk Tim Propam Polda Metro Jaya di ruang kerjanya di Polsek Kebayoran Baru. Saat dilakukan penggeledahan, tim Propam menemukan adanya 4 paket sabu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono juga menyampaikan bahwa Benny dipergoki sedang menggunakan sabu saat ditangkap tim Propam.

"Kalau saya tidak salah, dia juga menggunakan. Karena itu kan sudah lama ya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/11).

Gatot mengatakan, penangkapan Benny oleh Tim Propam Polda Metro Jaya itu terjadi beberapa bulan lalu. Tim Propam juga menggeledah ruangan Benny.

"Ada ditemukan beberapa (sabu) di sana, di tempatnya, di kantor ketika anggota kita melakukan sidak di sana," imbuh Gatot. (detikcom/d)

Penulis:

Baca Juga